Resmikan UPTD Puskesmas Singkohor, Bupati Minta Manajemen Beri Pelayanan Prima Kepada Pasien

Gedung UPTD Puskesmas Singkohor Kabupaten Aceh Singkil diresmikan Bupati Dulmusrid

topmetro.news – Gedung UPTD Puskesmas Singkohor Kabupaten Aceh Singkil diresmikan Bupati Dulmusrid.

Selain megah, UPTD Puskesmas Kecamatan Singkohor ini juga menjadi puskesmas rujukan untuk dua wilayah. Yakni Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu.

Hal ini sesuai penyampaian Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam pidatonya.

“Sesuai salah satu visi misi Pemerintahan Dulsaza yaitu kesehatan. Maka kita selama menjabat lima tahun ini terus menggenjot instansi terkait terus melakukan pembenahan, terutama di bidang kesehatan,” ucap Dulmusrid, Jumat (25/3/2022).

“Alhamdullilah. Misi dalam hal bidang kesehatan sudah banyak terbenahi. Mulai dari bangunan baru hingga renovasi di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Singkil,” lanjutnya.

Bupati berharap nantinya puskesmas tersebut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang datang berobat. “Serta mengedepankan kepentingan pasien,” ujarnya.

“Sebagai puskesmas rujukan, memang banyak tantangan dan cobaan nantinya. Namun buat itu sebagai bahan masukkan atau sebagai introspeksi diri,” katanya lagi.

Bupati Sidak

Ia mengungkapkan, dengan banyaknya laporan dan pemberitaan mengenai pembangunan puskesmas itu, maka tadi melakukan sidak sebelum peresmian. “Hari ini setelah saya cek ternyata semua sudah sesuai spesifikasi,” katanya.

Bupati berharap, mudah-mudahan Puskesmas Kecamatan Singkohor bisa memberikan barokah untuk dua kecamatan. Untuk tenaga kesehatan juga jangan terlalu banyak permintaan. Jadi setiap penempatan ASN itu sudah menjadi tuntutan pekerjaan.

“Saya selalu menekankan dan mengimbau para ASN di bawah pemerintahan saya, harus bekerja dengan baik. Jangan sesekali mengandalkan beking. Bekerjalah dengan baik. Kalau mau hidup tenang, jangan pernah membuat masalah,” jelasnya.

Dulmusrid berharap kepada seluruh pengurus puskesmas agar bekerja dengan sungguh sungguh dan mewakafkan diri untuk kepentingan masyarakat. “Di akhir masa jabatan kami ini, saya berpesan kepada seluruh ASN berbuat baik dan bekerjalah dengan sungguh sungguh,” pintanya.

“Jangan nanti ada saya dengar dari masyarakat persoalan puskesmas yang dibangun megah tapi pelayanannya tidak maksimal. Pasti langsung saya beri sanksi,” tegas bupati.

Di akhir pidatonya Bupati Aceh Singkil meresmikan UPTD Puskesmas Kecamatan Singkohor. Kemudian acara ditutup dengan makan bersama.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment